Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Tomat Bisa Jadi Makanan Wajib Setiap Hari, Nih!


Siapa yang tidak tahu tomat? Hampir semua orang di Indonesia, bahkan di dunia mungkin, tahu buah yang satu ini. Yap tomat ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita, lho!  Jadi tidak ada salahnya kalau tomat dijadikan makanan wajib setiap hari. Mau tahu apa saja? Ini dia manfaat tomat bagi kesehatan tubuh kita!




1. Membantu Mencegah Diabetes

Pada tomat terdapat kandungan serat yang tinggi dan dapat membantu mengurangi resiko diabetes. Kandungan serat yang terdapat dalam tomat juga dapat membantu mengontrol kadar insulin.

2. Membantu Melindungi Tubuh dari Serangan Kanker

Perlu diingat, kalau di dalam tomat terdapat kandungan likopen. Likopen di dalam tomat ini dapat membantu mencegah terjadinya kanker seperti, kanker prostat, kanker rahim, kanker paru-paru, dan perut. Selain itu, kandungan antioksidan dan vitamin C pada tomat juga dapat membantu melawan radikal bebas.

3. Menyehatkan Kulit

Siapa yang mau punya kulit sehat? Makanlah tomat setiap hari! Kandungan nutrisi yang terdapat dalan tomat dapat membantu meningkatkan elstisitas kulit dan mejaganya agar tetap kenyal.

4. Baik untuk Sistem Pencernaan

Tomat juga bisa membantu mengatasi masalah konstipasi dan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Namun, untuk kamu yang memiliki perut yang sensitif jangan terlalu banyak mengonsumsinya, yah! Karena hal ini dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung.

5. Meningkatkan Kesehatan Mata

Sudah tidak asing lagi kalau dalam tomat mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata.

6. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Di dalam tomat terkandung likopen yang disebut mampu menjaga kestabilan tekanan darah. Hal ini juga yang membuatnya menjadi baik untuk kesehatan jantung. Selai itu, kendungan kolin, potassium vitamin C, dan serat di dalam tomat dapat meningkatkan fungsi jantung.

Itu dia beberapa manfaat tomat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kalau kamu tahu manfaat lain dari tomat untuk kesehatan tubuh, silahkan tinggalkan komentar di bawah, ya! Agar yang lain juga tahu. 

Komentar