4 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut Agar Tidak Rusak



Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Masalah rambut seperti rambut rontok, bercabang, kering dan masih banyak lagi, merupakan hal yang begitu menganggu bagi sebagian orang. Untuk itu perlu perawatan tambahan untuk mejaga kesehatan rambut. Untuk mencegah datangnya msalah rambut yang terkadang membuat stress seseorang. Perawatan ke salon bisa menjadi pilihan kita. Namun, untuk kamu yang sedang berhemat atau tidak sempat pergi ke salon, jangan khawatir. Kamu bisa mencoba perawatan yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah dari bahan-bahan alami yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Berikut adalah 4 bahan alami untuk merawat rambut agar tidak rusak :



sumber : http://diamonddancefitness.com/bagaimana-menjaga-rambut-panjang-yang-tepat-cara2/



1. Minyak Alami

Minyak alami seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak almond bermanfaat untuk merawat rambut kering dan bercabang serta dapat meningkatkan kelembutan rambut. Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan minyak alami pada rambut setelah keramas, kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk hangat. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.                
                       
2. Mayones

Oleskan satu sendok makan mayones pada rambut setalah keramas dan dikeringkan dengan handuk. Kemudian bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Biarkan mayones meresap kedalam rambut selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan shampo bayi atau shampo herbal. Mayones dipercaya dapat melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut.

3. Minyak Zaitun

image source: https://www.alodokter.com/manfaat-minyak-zaitun-untuk-wajah-dan-kulit-tubuh.html

Aplikasikan minyak zaitun hangat ke seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Diamkan selama  5 menit, lalu bilas dengan shampo.Lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu. Minyak zaitun bermanfaat untuk melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Gunakan microwave untuk  menghangatkan minyak zaitun.

4. Alpukat

Cobalah buah alpukat sebagai masker untuk merawat rambut. Alpukat bermanfaat untuk melembutkan rambut dan memberi kelembaban pada rambut. Caranya dengan menghaluskan buah alpukat dengan cara diblender, lalu campur jus alpukat dengan dua butir putih telur. Aduk hingga rata, lumuri rambut dengan dengan masker tersebut dengan melakukan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan menggunakan air dingin.



Yuk, share!

Komentar