4 Bahan Alami yang Berkhasiat Meningkatkan Kecantikan Kulit


Kesadaran para wanita akan baiknya penggunaan bahan-bahan alami dalam perawatan kulitnya kian meningkat. Hal ini diiringi pula dengan maraknya produk kecantikan pabrikan yang mengeluarkan produk dengan label natural ataupun organik. Kabar baiknya, selain menggunakan produk pabrikan, kamu juga bisa lho meraciknya sendiri jika ingin memanfaatkan bahan alami untuk merawat kecantikan kulitmu. Tidak butuh bahan yang sulit didapatkan, karena kamu bisa menggunakan bahan berikut ini!



Source: https://www.groupon.co.uk/deals/flawless-beautiful-skin-ltd-1

Bengkoang Berkhasiat Mencerahakan Kulit
Buah yang satu ini memang sudah terkenal khasiatnya sebagai pencerah kulit sejak dahulu kala. Kandungan vitamin C dalam buah berwarna putih ini mampu menghilangkan noda gelap di wajah, mencerahkan wajah yang kusam, serta mencegah penuaan dini. Selain itu, kandungan air yang banyak di dalam bengkoang berguna membantu melembapkan kulit.



Source: http://manfaatnyasehat.com/manfaat-bengkoang/

Untuk memanfaatkannya, kamu bisa menggunakan bengkoang sebagai masker. Caranya, parut bengkoang sampai halus. Cuci bersih wajahmu, kemudian balurkan parutan bengkoang ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, basuh wajah dengan air bersih.

Kamu juga bisa menyimpan parutan bengkoang ke dalam lemari es terlebih dulu agar terasa lebih segar saat dikenakan.


Alpukat untuk Miliki Kulit Sehat
Penuaan dini dan masalah kulit lainnya merupakan hal yang sangat dihindari bukan? Sebelum terlanjur dialami, segara cegah menggunakan masker  alpukat. Alpukat dipercaya memiliki manfaat melembapkan kulit serta menjaga kelembapannya. Dalam alpukat, terdapat vitamin E, vitamin K, zat besi, seng, tembaga, dan tembaga yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat. Disamping itu, minyak alpukat juga berguna untuk meningkatkan produksi kolagen dan dapat mencegah kulit dari penuaan dini.  

 Source: http://disehat.com/manfaat-jus-biji-daun-buah-alpukat/

Caranya, haluskan alpukat kemudian campur dengan madu untuk memperoleh manfaat maksimal. Selanjutnya, terapkan pada wajah lalu diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih.


Beras agar Kulit Mulus dan Bebas Jerawat
Selain menjadi nasi yang merupakan kebutuhan pokok orang Indonesia, berat juga bisa kita manfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit. Kandungan vitamin B1, B3, B6, dan E di dalam beras berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tetap awet muda. Beras juga dipercaya mampu mengusir jerawat secara alami dan mencegah jerawat kembali lagi. Ditambah kandungan oryzanol pada beras, mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan squalane oil bermanfaat menjaga kelembapan kulit.

Source: https://www.merdeka.com/uang/pemerintah-janji-tarik-peredaran-beras-vietnam-berchlorin.html

Tumbuk beras yang sudah direndam semalaman sampai halus kemudian beri sedikit air. Aplikasikan masker beras ke seluruh wajah lalu tunggu beberapa menit atau sampai mengering. Setelah itu bilas hingga bersih.

Tomat sebagai Penangkal Radikal Bebas
Radikal bebas merupakan salah satu penyebab terjadinya penuaan dini. Tidak mau kan, kulit tampak menua padahal usia masih muda? Nah, kamu bisa mengandalkan tomat yang mengandung banyak antioksidan dan lycopene yang dapat menghambat penuaan dini sekaligus membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak.

 Source: https://www.buzzfeed.com/morenikeadebayo/tomatoes-are-the-fucking-worst


Blender tomat seperti kamu membuat jus. Setelah itu, oleskan jus tomat pada wajah dan biarkan sesaat sebelum kamu bilas dengan air bersih.





Yuk, share!

Komentar