Cara Kreatif Menyimpan Produk dan Alat Kosmetik


Agar alat dan produk kosmetikmu lebih awet dan tidak mudah rusak, kamu juga perlu memerhatikan cara penyimpanannya. Selain itu, menyimpan alat dan produk kosmetik dengan baik juga akan membuat meja riasmu terlihat lebih rapi dan kamu pun juga akan lebih mudah mengambilnya saat diperlukan. Untuk dapat menyimpan produk ataupun alat kosmetik dengan benar, kamu tidak harus membeli rak khusus lho.Dengan memanfaatkan beberapa wadah yang ada di rumahmu, kamu juga bisa langsung menata produk dan alat
kosmetik favoritmu.




source : http://tulungagung-bisnis.blogspot.co.id/2013/11/bisnis-sampingan-untuk-wanita-yang.html

1. Tempat Gantung Sepatu
Tempat gantung sepatu juga dapat kamu manfaatkan untuk menyimpan alat-alat kecantikan yang berukuran relatif besar seperti catokan atau hair dryer.


2. Rak Dokumen
image source: https://komunitas.bukalapak.com/s/fo3rsu/

Jika kamu memiliki rak dokumen yang tak terpakai, jangan bergegas untuk membuangkan.
Rak dokumen tersebut dapat kamu gunakan untuk menyimpan koleksi catokanmu.


3. Sekat Dokumen


image source: https://komunitas.bukalapak.com/s/fo3rsu/


Jika kamu memiliki make up palette, kamu bisa memanfaatkan sekat dokumen untuk menyimpannya. Selain, membuatmu lebih mudah mengambilnya saat akan digunakan, 
sekat dokumen juga akan membuat meja riasmu terlihat lebih rapi.



4. Tempat Sendok
Tempat sendok juga bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan produk kosmetikmu.
Dengan menggunakan tempat sendok yang memiliki beberapa kotak dengan sekat, kamu bisa memisahkan kosmetik sesuai dengan kegunaannya seperti riasan mata, bibir, dan rambut atau sesuai keinginan kamu.

5. Vas Bunga
Coba ingat kembali, apakah kamu memiliki vas bunga yang tidak terpakai yang disimpan di gudang? Jika iya, segeralah ambil kerana vas bunga dapat dijadikan tempat menyimpan kuas make up. Pertama-tama isi vas bunga dengan biji kopi setelah itu masukkan kuas ke dalamnya.


6. Wadah Bekas Selai



image source: https://www.listinspired.com/40-simple-diy-makeup-organization-and-storage-ideas/6/


Wadah bekas selai bisa juga digunakan untuk tempat make up mu seperti brus maupun make up berbentuk pensil atau stik. Agar terlihat lebih menarik, jangan lupa untuk memberi wadah tersebut hiasan yang lucu ataupun elegan.




Yuk, share!

Komentar