Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Delima atau pomegranate memiliki nama ilmiah punica granatum. Isi buah yang berbentuk seperti kristal kecil ini menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Memang jika dikonsumsi secara langsung kita akan kesulitan dengan bijinya. Oleh karena itu, untuk memperoleh manfaat buah delima, kita bisa membuat jus buah delima terlebih dulu sebelum mengonsumsinya. Nah, berikut ini adalah manfaat untuk kesehatan yang terkandung dalam buah delima. Yuk simak!



source: https://authoritynutrition.com/12-proven-benefits-of-pomegranate/ 

1. Mengurangi Resiko Kanker
Kandunagn antioksidan yang tinggi pada buah delima dapat menangkal radikal bebas dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Menjadikan segelas jus buah delima sebagai menu harian dipercaya dapat membantu tubuh semakin sehat.

2.  Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat lainnya dari mengonsumsi buah delima yaitu dapat membantu menurunkan tekanan darah. Dengan setiap hari mengonsumsi buah delima sebanyak 1,7 ons diyakini dapat menurunkan tekanan darah sistolik hingga 5% lho!

3.  Melindungi Jantung
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan dan menakutkan yah ladies! Nah, ternyata si delima ini berguna membantu menjaga kesehatan jantung. Jus dari buah delima ini dapat mencegah terjadinya pengerasan arteri dan menjaga pembuluh arteri tetap flesibel. Selain itu, jus delima juga berguna untuk mengurangi peradangan pada lapisan pembuluh darah.

4. Menurunkan Kolesterol
Jus Delima yang kaya antioksidan juga dapat menurunkan jumlah LDL atau kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kolesterol baik atau HDL .

5.  Mencegah Anemia
Anemia merupakan penyakit yang disebabkan karena seseorang kekurangan sel darah merah. Zat besi dalam buah delima dapat membantu mengatasu kekurangan sel darah merah di dalam tubuh. Kamu bisa mengonsumsinya dengan mengolahnya menjadi  jus delima segar.

6.  Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Delima kaya akan senyawa anti-inflamasi dan kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi antibodi dan pengembangan. Dan juga kandungan antioksidan yang tinggi dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh.

7. Mencegah Penyakit Alzheimer
Rutin mengonsumsi jus delima dapat menjauhkan kita dari penyakit alzheimer.



Yuk, share! 

Komentar