Tips Gunakan Kondisioner Dengan Benar


Menggunakan kondisioner merupakan salah satu perawatan untuk memperoleh rambut yang lembut, lembab, dan indah. Namun, jika hasil yang diperoleh justru sebaliknya, mmhh mungkin ada yang salah. Nah, berikut adalah beberapa cara menggunakan kondisioner dengan benar.

sumber gambar : http://www.popsugar.co.uk/beauty/Reasons-Why-You-Should-Use-Hair-Mask-34650814

1. Kondisioner memang digunakan setelah menggunakan shampoo. Dan sama dengan shampo, produk kondisioner pun tidak bisa sembarang pilih. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan rambut.
Kamu bisa menggunakan kondisioner yang sepaket dengan produk shampoo. Tapi, jika shampoo yang kamu gunakan tidak memiliki pasangan kondisioner, kamu bisa menggunakan kondisioner lain yang sesuai kebutuhan meski harus dengan merek yang berbeda (selama tidak menimbulkan masalah pada
rambutmu).


2. Oleskan pada rambut bukan menggosoknya. Penggunaan kondisoner, cukup hanya dengan mengoleskannya saja dan meratakan ke seluruh permukaan rambut saja. Dalam menggunakan kondisioner, menggosok rambut adalah hal yang tidak perlu dilakukan. Ratakan kondisioner hingga ke sela-sela rambut. Kamu bisa menggunakan jari tangan atau menggunakan bantuan sisi untuk meratakannnya.


3. Aplikasikan kondisioner mulai dari bagian tengah rambut hingga bagian ujung rambut. Jangan aplikasikan kondisioner pada bagian pangkal rambut atau kulit kepala. Karena hal ini justru dapat membuat rambut menjadi lepek, berminyak, dan sebagainya. 






Yuk, share!

Komentar