6 Macam Jus Yang Dapat Membantu Keberhasilan Dietmu

Menurunkan berat badan bisa mejadi hal yang sangat sulit bagi sebagian orang. Selain sulit, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Disinilah kesabaran dan kedisiplinan sangat diperlukan.
Produk - produk penurun berat badan pun cenderung memiliki harga yang tinggi. Sangat disayangkan jika sudah mengeluarkan kocek yang cukup dalam namun hasilnya tak kunjung didapatkan.

 sumber : http://www.caramenurunkanberatbadan9.com/2015/05/6-jus-untuk-diet-melangsingkan-tubuh.html

Selain penggunaan produk penurun berat badan, kita juga perlu menjaga pola makan dan asupan gizi untuk tubuh kita. Salah memilih jenis makanan pun justru malah akan membuat tubuh semakin melar dan berat. Tapi, kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa jus yang dapat membantu menurunkan berat badan. Apa saja? Berikut ini 6 macam jus yang dapat membantu keberhasilan dietmu :


1. Jus Anggur Merah
Jus yang dapat membantu melangsingkan yang pertama yaitu jus anggur merah. Anggur merah kaya akan kandungan potasium dan vitamin C. Kandungan ini dapat membantu penurunan berat badan dan membersihkan rasun di dalam tubuh. Minumlah jus ini setiap pagi sebelum sarapan.


2. Jus Tomat

sumber : http://hamil.co.id/nutrisi-ibu-hamil/buah-sehat/manfaat-tomat-untuk-ibu-hamil

Meminum jus tomat setiap hari sebanyak satu gelas saja dapat membantu menurunkan berat badan. Jika mengkonsumsi tomat, sebaiknya direbus terlebih dahulu. Mengapa? Karena kandungan nutrisi pada tomat yang sudah direbus lebih tinggi dibandingkan tomat yang tidak direbus.Blender tomat yang sudah terlebih dahlu direbus, jangan tambahkan gula sedikit pun. Minumlah jus tomat setiap hari sebanyak satu gelas. Selain dapat membantu menurunkan berat badan tomat juga berguna untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh karena nutrisi yang dimilikinya seperti potasium, lycopene, vitamin C dan beta-karoten. Mengetahui manfaatnya, jus tomat memang merupakan jus yang perfect dalam hal menurunkan berat badan. :)

3. Jus buah berry
Selanjutnya ada jus buah berry seperti stroberi atau raspberry. Jus ini mampu menekan nafsu makan. Karena rasanya yang asam, maka untuk kamu yang memiliki masalah pada lambungmu sebaiknya jangan mengkonsumsi minuman ini sebagai menu dietmu. Satu setengah jam sebelum makan, minumlah jus buah berry dan lakukan setiap hari.

4. Jus Apel dan Stroberi
Jus campuran antara apel dan stroberi berguna untuk meningkatkan metabolisme. Blenderlah dua buah apel ukuran besar dan dua cangkir stroberi dan air perasan setengah jeruk nipis.

5. Jus Kurma dan Pisang

sumber : http://www.solusisehatku.com/jus-pisang-dan-kurma-untuk-balita

Caranya : blender kurma dan buah pisang, lalu tambahkan secangkir susu almond dan kayu manis sedikit saja. Jus ini dapat mempercepat metabolisme dan melawan rasa lapar.

6. Jus Apel, Jeruk, dan Seledri
Buatlah jus apel dari lima buah apel, dua buah jeruk dan du batang seledri. Minuman ini dapat mempercepat metabolisme, dan juga membantu melawan kanker, penyakit jantung dan membangun sistem kekebalan tubuh.


Yuk, share!

Komentar