Olahraga Pembakar Lemak yang Bisa Kamu Coba



Menurunkan berat badan bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan kerja keras, keuletan dan kedisiplinan agar berat badan idaman didapatkan. Tak sedikit pula wanita yang mencari tahu olahraga yang cepat membakar lemak  agar diet yang dijalani lebih cepat membuahkan hasil. Nah, berikut adalah beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan dan tentunya dapat membakar lemak jika dilakukan dengan benar.




sumber gambar : http://blog.codyapp.com/2013/04/10/advanced-full-body-gym-workout/

1. Bersepeda
Bersepeda dapat kamu jadikan pilihan untuk membakar lemak dengan cepat sehingga cepat pula menurunkan
berat badan. Selain itu, bersepeda juga sapat menguatkan otot kaki lho. Dengan bersepeda, berpotensi membakar
lemak hingga 1000 kalori setiap jam.

2. HIIT
High Intensity Interval Training atau HIIT merupakan olahraga ynag cukup digemari.
Berdasarkan penelitian, wanita yang menjalankan latihan HIIT yaitu lari cepat atau sprint selama 8 detik kemudian jalan cepat selama 12 detik yang diulangin selama 20 menit, diketahui dapat membakar lemak 6 kali lebih banyak dari wanita yang melakukan kardio biasa selama 40 menit.

3. Berenang
Berenang juga merupakan olahraga yang banyak membakar kalori. Pasalnya, wanita yang melakukan latihan ini dapat membakar lemak hingga 720 kalori per jam.


4. Aerobik
Aerobik merupakan olahraga yang cukup digemari oleh wanita karena merupakan
latihan yang bebas masalah, dinamis, dan menyenangkan. Dengan aerobik, wanita yang memiliki berat rata-rata dapat membakar hingga 680 kalori per jam. 


5. Lompat tali
Lompat tali juga bisa dijadikan pilihan untuk membakar kalori. Pada wanita yang melakukan latihan ini dengan benar dapat berharapa bisa membakar hingga 750 kalori. 




Yuk, share!



Komentar