Perawatan Untuk Rambut Sehat Dengan Madu

\Madu tidak hanya enak dikonsumsi namun kaya akan manfaat. Madu dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan, untuk kecantikan kulit, dan madu juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan   pada rambut. Mau tahu apa saja manfaat madu untuk rambut? Nah, berikut ini manfaat madu untuk rambut :

  
image source: https://makeupandbeauty.com/benefits-of-mango-for-skin-care-hair-and-good-health/ 


 1. Melembabkan Rambut 

Untuk melembabkan rambut caranya, siapkan madu sebanyak setengah gelas dan minyak zaitun sepreempat gelas. Campur kedua bahan hingga tercampur rata lalu aplikasikan ke seluruh rambut kemudian tutup rambut menggunakan shower cap. Diamkan selama 30 menit lalu buka tutup kepala dan bersihkan dengan keramas seperti biasa.

2.  Menyuburkan Rambut

Madu juga dapat menyuburkan rambut lho. Caranya, kombinasikan madu dan minyak zaitun secukupnya dengan takaran yang sama atau perbandingan 1:1. Balurkan pada rambut dan kulit kepala kemudian tutup dengan handuk hangat selama 30 menit. Jika sudah, bilas menggunakan shampo seperti keramas biasa.

3.  Mengatasi Rambut Rontok

Cara mengatasi rambut rontok dengan madu yaitu dengan mencampur minyak zaitun hangat dengan 1 sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. 
Oleskan pada kulit kepala lalu biarkan selama 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.


4. Membuat Rambut Berkilau

Caranya, campur air perasan satu buah jeruk nipis, 1 sendok makan madu dan air hangat secukupnya. Gunakan cairan dari campuran ketiga bahan tersebut untuk membilas rambut setelah berkeramas.



Yuk, share!

Komentar