Manfaat Jahe Untuk Sembuhkan Penyakit

Jahe merupakan tanaman yang biasa digunakan untuk bumbu masakan, campuran jamu,     hingga minuman. Rasanya yang hangat dan menghangkat tersebut, jahe memiliki banyak     khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Penasaran? Berikut ini manfaat jahe   
  untuk menyembuhkan beberapa penyakit !


sumber : http://www.vemale.com/topik/tanaman-obat/42775-menanam-jahe-dalam-rumah-yuk.html


1.  Sakit Kepala

Jahe ternyata memiliki khasiat dapat menyembuhkan sakit kepala. Jadi, jika kamu sakit kepala, sebaiknya jangan langsung mengonsumsi obat. Cobalah terlebih dulu menggunakan ramuan alami dari jahe. Caranya, haluskan beberapa jahe dengan cara diblender atau sesuai keinginan. Lalu rebus jahe bersama air hingga mendidih. Jika sudah, matikan kompor dan diamkan air jahe sampai hangat. Jika sudah hangat, minumlah air jahe tersebut.

Cara yang kedua, kamu bisa merebus jahe bubuk sampai mendidih. Setelah itu, hirup uap rebusan jahe secara perlahan hingga sakit kepala hilang.


2.  Penambah energi dan penghilang stres

Jahe mangandung zat yang dapat meningkatkan metabolisme dan dapat memberi energi lebih banyak. Selain itu, minyak atsiri yang terkandung di dalam jahe, dipercaya dapat mengurangi stres.


3.  Flu dan Sakit Tenggorokan

Jika kamu mengalami flu dan sakit tenggorokan, kamu juga bisa mencoba memanfaatkan jahe untuk mengobatinya. Cara cukup mudah yaitu rebus beberapa jahe yang diiris dengan air sampai mendidih. Setelah itu, masukkan air jahe ke dalam gelas lalu tambahkan 2 sendik madu asli lalu aduk sampai merata. Setelah itu, kamu bisa meminumnya.

4.  Perut Mual

Jika kamu merasa mual-mual bukan karena tanda kehamilan, kamu bisa membuat minuman jahe yang terdiri dari campuran jahe, madu, 2 batang sereh, dan gula merah lalu meminumnya. Rasa hangatnya dapat membantu mengurangi rasa mual pada perut.



Yuk, share!

Komentar