Manfaat Madu Untuk Kesehatan Kulit

Madu memiliki rasa yang sangat manis dan memiliki banyak sekali manfaat dalam   
   kehidupan kita mulai dari untuk kesehatan tubuh hingga kecantikan kulit. Kali ini kita akan 
   membahas tentang manfaat madu untuk kecantikan kulit. Penasaran apa saja? Berikut   
   adalah manfaat madu untuk kecantikan kulit.

sumber : http://jualmaduaslimurni.blogdetik.com


1. Sebagai Anti Aging
Madu kaya akan antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang dapat mempercepat munculnya penuaan kulit. Untuk memperoleh manfaat ini, kamu bisa menjadikan madu menjadi toner alami. Caranya, campur satu sendok makan air perasan jeruk lemon dengan satu sendok makan madu. Aduk campuran tersebut sampai rata, lalu tambahkan air secukupnya hingga seencer toner, kemudian aduk kembali.
Cara penggunaanya sama seperti menggunakan toner. Tuang cairan tadi pada kapas lalu tepuk-tepuk pada wajah. Perlu diperhatikan, sebelum menggunakan toner tersebut jangan lupa untuk memastikan wajah dalam keadaan bersih.


2.  Melembabkan Kulit
Madu juga dapat dimanfaatkan untuk melembutkan kulit. Cara mudah, cukup oleskan saja madu pada kulit yang diinginkan secara rutin dan teratur.


3. Mengatasi Jerawat
Jerawat memang masalah besar bagi kulit. Namun, masalah ini dapat kamu atasi menggunakan madu alami. Madu dipercaya dalam melawan infeksi pada jaringan kulit dan membantu penyembuhan jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya, aplikasikan madu pada jerawat lalu diamkan hingga meresap ke dalam kulit.
Setelah itu, bilas wajah menggunakan sabun wajah khusus untuk atasi jerawat.


4. Mengatasi Kulit Kering
Jika kulit terasa kering, coba atasi menggunakan madu. Caranya, campur  satu sendok makan madu dengan satu sendok makan minyak sayur dan 1/2 sendok makan air lemon.
Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada kulit yang terasa kering. Diamkan selam 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.



Yuk, share!

Komentar