6 Buah Untuk Kulit Cantik dan Sehat





Kulit yang cantik dan sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita. Kamu yang menginginkan kulit yang cantik dan sehat tentu akan melakukan banyak cara untuk merealisasikan keinginanmu itu. Entah menggunakan banyak produk skincare atau melakukan perawatan secara medis dengan dokter-dokter yang sudah pro. Bagaimanapun cara yang kamu lakukan, pastikan hal itu tidak memiliki efek samping yang justru dapat merusak kulitmu.



Selain cara diatas, kita juga bisa merawat kulit dengan memanfaatkan buah-buahan alami. Ada banyak buah yang dapat membuat kulit kita cantik dan sehat karena kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Nah, kali ini kami ingin membeberkan 6 buah yang bisa membantu membuat kulitmu menjadi cantik dan sehat. Penasaran? Berikut ini daftarnya!


1. Lemon



Lemon merupakan salah satu sumber vitamin C. Kandungan vitamin C yang tinggi dipercaya dapat membantu mencerahkan wajah. Selain itu, air lemon juga diyakini dapat membantu menyembuhkan jerawat dan menghilangkan komedo karena kandungan yang ada di dalamnya.



2. Stroberi



Buah stroberi kaya akan vitamin C yang dapat melembapkan kulit, memperlambat penuaan dini, serta menjaga elastisitas kulit. Untuk memperoleh manfaat tersebut, kamu bisa sering-sering mengonsumsinya.


3. Pepaya



Jika digunakan secara rutin, masker pepaya dapat mengurangi pori-pori besar di wajah, jerawat membandel serta flek hitam bekas jerawat. Kandungan antioksidan di dalam pepaya juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan kenyal.


4. Alpukat



Alpukat mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit seperti vitamin E, vitamin K, seng, zat besi, mineral, kalium, kolagen dan banyak lagi. Kandungan yang ada pada alpukat ini dapat membuat kulit lembap, kenyal dan tampak awet muda.


5. Semangka



Salah satu buah favorit saat musim panas ini menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Masker semangka dipercaya mampu melembapkan kulit dan menghilangkan kulit berminyak.Kandungan vitamin A, C dan lycopene di dalam semangka, juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat mempercepat tanda-tanda penuaan pada kulit.


6. Pisang




Di dalam buah pisang terdapat banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Masker pisang yang dicampur air lemon dapat menghilangkan kulit berminyak. Selain itu, pisang juga berguna sebagai pelembap alami kulit, dapat mengangkat sel kulit mati, dan membantu meredakan mata panda. 


Komentar