Coba DIY Masker Lidah Buaya Untuk Mencerahkan Kulit!




Merebaknya produk berbahan dasar lidah buaya atau aloe vera beberapa waktu silam menandakan kalau bahan alami ini punya segudang manfaat untuk kulit. Salah satu manfaat dari bahan alami ini yaitu bisa mencerahkan kulit. Kalau kamu ingin mencerahkan kulit, tidak ada salahnya mencoba dua diy masker lidah buaya berikut ini.

1. Lidah Buaya, Susu, dan Madu

Di dalam lidah buaya terkandung banyak nutrisi diantaranya: vitamin A, C, E, B12, asam folat, kalsium, kolin, magnesium, kalium, mangan, dan lain lain. Kandungan dalam lidah buaya itulah yang salah satu manfaatnya bisa mencerahkan kulit. Susu tidak hanya nikmat diminum, tetapi sudah sangat terkenal sebagai bahan untuk mencerahkan kulit. Sedangkan madu mengandung antioksidan yang dapat menangkan radikal bebas serta melembabkan kulit. Berikut bahan dan langkah untuk membuat masker ini.

Bahan- Bahan :
·         1 sdm aloe vera gel
·         1 sdm susu
·         1/2  sdm madu

Langkah-langkah :
1.       Campur semua bahan dan aduk rata.
2.       Bersihkan wajah lalu aplikasikan secara merata.
3.       Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika ingin lebih lama bisa diamkan semalaman.
4.       Bersihkan wajah sampai bersih.

2. Lidah Buaya, Madu, dan Kunyit

Sejak dulu kunyit sudah dipakai sebagai lulur atau masker untuk perawatan kulit. Di dalam kunyit terdapat kandungan antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas penyebab wajah kusam. Perpaduan ketiga bahan antara lidah buaya, madu dan kunyit menjadi kombinasi yang sangat baik sebagai masker untuk ekstra mencerahkan.

Bahan-bahan:
·         1 sdm aloe vera gel
·         1 sdt madu
·         1/2 sdt kunyit bubuk

Langkah-langkah :
1.       Campur semua bahan dan tambahkan beberapa tetas air mawar lalu aduk.
2.       Aplikasi di kulit wajah yang bersih.
3.       Tunggu sekitar 20 menit lalu bilas sampai bersih

Meskipun bagus untuk mencerahkan kulit, penggunaan masker lidah buaya ini tidak bisa untuk sembarang kulit. Buat kamu pemilik jenis kulit sensitif, ada baiknya jika melakukan tes kulit sebelum mengaplikasikannya pada kulit wajah.. Coba gunakan pada bagian punggung atau daun telinga bagian belakang terlebih dulu. Jika muncul ruam merah atau terasa gatal, segera bilas menggunakan air sampai bersih dan hindari penggunaan masker.


Semoga bermanfaat yaa  Ladies!


Komentar