Tidak Ingin Terlihat Cepat Tua? Segara Tinggalkan Kebiasaan Ini!



Tentu kita tidak mau terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Tahukah kamu, kalau ada beberapa kebiasaan yang mungkin tidak kamu sadari menyebabkan kulit cepat tua? Berikut ini beberapa kebiasaan sehari-hari yang harus dihindari agar kulitmu tidak cepat tua.

1. Multitasking Hampir Setiap Hari
Pekerjaan menumpuk membuat kita memaksa diri untuk mengerjakannya dalam satu waktu atau kita kenal dengan istilah multitasking. Jika kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus justru akan membuatmu semakin stress. Sudah tahu kan, kalau stress itu bisa berimbas pada penuaan dini di kulit.

Sebaiknya,  fokus pada satu pekerjaan dulu kemudian berpindah ke tugas lainnya ketika pekerjaan pertama sudah selesai.

2. Sering Berada di Ruangan yang Terlalu Dingin
Terlalu sering menghabiskan waktu berjam-jam di ruangan ber-AC yang sangat dingin dapat menguras kelembapan pada kulit. Alhasil, kulit menjadi kering sehingga garis-garis halus pada kulit wajah mulai terlihat. Jika hendak beraktifitas di ruangan tersebut, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab ya Ladies!

3. Memakai Parfum di Leher
Menurut ahli, parfum dapat memperburuk keadaan kulit terlebih saat terpapar sinar UV. Selain itu, area kulit leher ternyata merupakan kulit yang lembut dan agak tipis sehingga alkohol yang terkandung pada parfum dapat membuatnya semakin kering. Jadi, mulai sekarang hindari menyemprotkan parfum ke area leher jika ingin menjaga kesehatan kulit. Alternatif lain kamu bisa menyemprotkannya pada bagian lengan.

4. Sering Minum Menggunakan Sedotan
Tidak disangka sering menggunakan sedotan saat minum dapat membuat kulit cepat tua. Saat menggunakan sedotan kita akan mengerucutkan bibir. Dan menurut ahli, hal ini dapat menyebabkan munculnya keriput di sekitar mulut. So, kurangi penggunaan sedotan ya! Selain untuk menjaga elastisitas kulit sekitar mulut, juga dapat membantu mengurangi sampah dan melestarikan lingkungan.

5. Kurang Bersih Ketika Menghapus Make Up
Setelah seharian beraktifitas, tubuh menjadi lelah sehingga ingin cepat-cepat beristirahat. Tapi, jangan langsung buru-buru baring diatas kasur ya! Terlebih untuk kamu yang menggunakan make up saat beraktifitas, tentu harus melakukan ritual menghapus make up sampai benar-benar bersih. Karena menghapus make up yang kurang bersih dapat memicu terjadinya penuaan dini pada kulit. Cara membersihkan make up dengan tepat bisa kamu baca disini.

6. Malas Menggunakan Tabir Surya
Paparan sinar ultraviolet merupakan salah satu pemicu terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan sunblock setiap hari dari pagi sampai matahari terbenam untuk melindungi kulitmu. Untuk penggunaan sehari-hari, kamu bisa memilih sunblock dengan SPF 30 sampai 50.

Komentar